Seorang perenang di Skotlandia mengklaim dia merasakan sesuatu yang membuatnya terkejut saat berenang di Loch Ness.

Duncan Roberts yang berasal dari Australia menyeberangi danau Skotlandia yang ikonik untuk tantangan amal. Roberts sedang berenang ke bagian terdalam Loch Ness ketika pertemuan yang mengerikan itu terjadi.

Duncan Roberts mengatakan:

"Kedalaman dan kegelapan air itu mempermainkan pikiran Anda. Ada beberapa energi aneh yang bermain di air itu."

"Dan selama berenang, saya merasakan benjolan atau tonjolan di tengah jalan. Itu adalah sesuatu yang besar. Airnya gelap gulita dan saya sering menutup mata karena kedalaman dan kegelapan membuat saya takut sehingga saya tidak melihat apa-apa. Saya hanya merasakannya, gedebuk besar di dada."

"Saya pikir siapa pun yang berenang di bagian dalam danau itu berbohong jika mereka mengatakan bahwa mereka tidak memikirkan monster itu."

"Saya sudah cukup gugup sebelum berenang. Jika saya tahu sesuatu akan menabrak saya di tengah jalan, saya pasti akan berpikir dua kali."



Roberts adalah salah satu dari hanya lima orang di dunia yang telah bermain skateboard sejauh 870 mil di sekitar Islandia. Namun, dia menyatakan bahwa berenang melintasi danau Skotlandia yang terkenal jauh lebih sulit.

"Itu adalah salah satu hal terberat yang pernah saya lakukan secara mental. Saya tinggal di Australia dan sering berselancar sepanjang waktu dengan Hiu Putih Besar.

"Saya jauh lebih takut masuk ke air Loch Ness. Itu adalah salah satu hal terberat yang pernah saya lakukan secara mental.

"Saya terbang jauh-jauh dari Australia jadi akan sulit untuk mundur. Loch itu indah tetapi pasti memiliki sesuatu yang membuat Anda melamun memikirkan apa berenang di dalamnya.

"Saya pikir karena itu adalah air tawar dan sangat dalam. Ini sangat berbeda dengan air asin."

"Saya berharap tidak mengalami kejadian ini. Air gelap yang dalam saja sudah cukup menakutkan, apalagi khawatir tentang apa yang mungkin mengintai di bawahnya.

Sebelumnya, sekitar bulan lalu, perangkat hidrofon yang mendeteksi kebisingan di bawah air menangkap suara aneh yang membuat para ahli mempertanyakan apa yang bisa mengintai di kedalaman Loch Ness. Detektor bawah air menangkap detak jantung reguler yang membuat pemburu monster menjadi bersemangat akan temuan ini.

(Sumber : Loch Ness Monster encounter as shocked swimmer feels Nessie brush up against him)